Jumat, 19 Desember 2008

Buat : RONY






( tanya ) Met pagi, dok saya punya gigi geraham yang hampir semuanya rusak, yang saya tanyakan dalam satu kali cabut, berapa maksimal gigi yang bisa dicabut? ( rony )


( jawab) pencabutan gigi boleh dilakukan lebih dari satu gigi bila letaknya saling berdekatan , biasanya dinamakan double extraction. Kalau untuk geligi gerahan boleh saja dilakukan lebih dari satu tetapi harus mengingat kondisi pasien yaitu keadaan umum, usia dan ada tidaknya penyakti yang menyertai. Bila semuanya tidak masalah, tidak mengapa dilakukan pencabutan gigi lebih dari satu, tetapi nantinya kalau luka yang ditimbulkan terlalu besar, biasanya dokter akan menjahit luka saudara, agar terjadi penyembuhan yang lebih cepat dan mengurangi efek samping infeksi yang ditimbulkan setelah cabut gigi.
Jadi gak usah khawatir, kalau anda takut untuk berulang ulang ke dokter gigi , sekalian saja minta pencabutan multiple ini.


Ada tidak teknologi pencabutan gigi tanpa rasa sakit, terus terang saya paling takut sama jarum suntik

Seperti yang saya sebutkan di blog saya, sekarang pada umumnya dokter gigi telah menggunakan CITOJECT, suatu alat untuk meletakkan cairan anestesia atau cairan bius , alat ini tidak menimbulkan sakit, memang alat ini tidak bisa menghilangkan sakit sama sekali pada waktu cairan bius dimasukkan ke jaringan sekitar gigi, tetapi alat ini sangat efektif untuk mengurangi nyeri dibandingkan dengan menggunakan spuit ( jarum suintik) biasa. Dan biasanya sebelum alat ini dimasukkan dokter akan memberikan salep atau sejenis itu yang di berikan sesaat sebelum alat ini dimasukkan ke daerah sekitar gigi , setelah efek salep ini tercapai, baru alat ini dimasukkan.
(gambar disamping adalah CITOJECT )--->>>
Pengalaman saya di klinik alat ini sangat efektif untuk kasus pencabutan gigi pada anak anak. Bahkan pasien saya ajah usia 3 tahun berani dan tidak nangis ketika saya pake alat ini, masak anda tidak berani ? hehehehhee



Semoga membantu ulasan saya ini..dan gak usah takut ke dokter gigi.......tapi kalau yang digambarkan pakai bor seperti gambar di blog saya, siapa yang gak takut? hehehehe ok have anice day....!!!!!



000OOO000