Jumat, 26 Desember 2008

Cerita pasien kecil.....

Nih dengan pasien kecilku ,namanya Nuri , usia 8 tahun, dari suatu desa yang lumayan jauh dari lumajang,PENANGGAL, dibawah kaki gunung semeru.

Ceritanya pada waktu usia 7 tahun, dia mengalami trauma hebat oleh karena pencabutan gigi yang dilakukan oleh orang yang bertindak seolah olah sebagai dokter gigi dan tidak mempunyai komptensi sama sekali untuk melakukan tugas sebagai seorang dokter gigi...

....oh my god? Sampai berapa lagi korban yang harus jatuh oleh karena kasus yang sepert ini ?

Nuri datang ke rumah sakit Islam, dengan phobia yang amat sangat terhadap perawatan gigi dan segala pernak perniknya,..perlu waktu tiga minggu yang dibutuhkan untuk memulihkan phobianya terhadap perawatan gigi.

Alternatif perawatannya dengan memberikan dia bius umum atau dengan nitrous oxide, dan hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit tentunya,… kemudian dengan perjalan yang panjang ( karena si ibu menolak dirujuk ) akhirnya semua masalah bisa teratasi.

Ini foto diakhir perawatannya, (silakan di klik untuk memperbesar), dia sudah melakukan pencabutan gigi tiga kali selama kurun waktu tiga minggu akibat pencabutan tertunda yang harus dilakukannya dulu.

Oke adik kecil, hati -hati yah,bilang ibu jangan pergi ke orang sembarangan untuk merawat gigimu.

Dagg…adik..selamat jalan.

oooOOOooo