Minggu, 11 Januari 2009

obat untuk kegemukan : orlistat

FDA APPROVES ORLISTAT FOR OBESITY

Badan POM amerika ( FDA ) telah menyetujui orlistat, suatu obat yang bekerja tidak secara sistemik, yang dikenal sebagai penghambat enzim lipase. Lipase terdapat didalam lemak.

Tidak seperti obat anti obesitas( Kegemukan ) lainnya, orlistat mencegah ensim didalam saluran cerna , dimana ensim ini berfungsi untuk memecah lemak menjadi struktur yang lebih kecil sehingga dapat diserap oleh tubuh.Dengan mencegah ensim ini penyerapan lemak akan berkurang sampai 30 persen, karena kerja dari ensim ini akan terhambat.

Dosis yang direkomendasikan untuk obat ini adalah satu tablet setiap makan utama, selama dilakukan terapi dengan obat ini pasien harus memperhatikan asupan nutrisinya, oleh karena lemak merupakan pelarut vitamin tertentu ( VITAMIN A_D _ E _ K ), jadi berkurangnya vitamin ini mungkin juga terjadi, maka dianjurkan bila mengkonsumsi obat ini asupan supplement untuk vitamin yang disebutkan tadi haruslah dijaga.

efek yang lainnya adalah karena lemak tidak diserap maka feses atau kotoran yang keluar akan terasa seperti berminyak, sering kentut dan terjadinya gerakan perut yang lebih sering. tetapi hal tersebut bukan merupakan hal yang serius, seiring dengan konsumsi obat ini secara teratur, maka keluhan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Orlistat mempunya nama patent Xenical yang dikeluarkan oleh pabrik obat ROCHE ( pembuat CDR ( calsium de- redoxon ).

semoga artikel tentang obat diet ini membantu anda bagi anda yang mengalami masalah dengan kegemukan.

Dan yang harus diingat bahwa anda harus tetap melakukan olah raga dan pengaturan pola makan yang baik selama mengkonsumsi obat ini. TIDAK ADA OBAT DIET YANG SERTA MERTA AKAN MEMBUAT ANDA LANGSING....!!!!


Tulisan yang asli dari badan obat amerika tentang ini bisa anda lihat di : http://www.fda.gov/bbs/topics/ANSWERS/ANS00951.html