Kamis, 23 Oktober 2008

Apakah phlegmon (sulingual absces ) itu ?

tanya :
phlegmon itu apa sih dok? (dari aditya mahasiswa kedokteran gigi)

Jawab :Terima kasih atas kunjungan ke blog saya, akan saya jawab pertanyaannya :
Phlegmon adalah nama lain untuk abses sublingual atau bengkak yang terjadi dibawah lidah,
Kejadian dari plegmon bisa disebabkan oleh karena pencabutan gigi dan infeksi yang terjadi pada gigi geraham bungsu ( rahang bawah )
phlegmon disebut juga dengan Ludwig's angina, atau yang menyebutnya dengan angina ludovici, merupakan suatu infeksi yang menakutkan dan keadaan yang mengancam jiwa, infeksi ini mengenai jaringan yang berasal di bawah mulut, biasanya terjadi pada penderita dewasa dengan infeksi pada rongga mulut. Dan ludwig angina ini tidakberhubungan dengan angina pektoris suatu kelainan yang terdapat di jantung.


Kejadian dari phlegmon ini akan menghebat seiring dangan keadaan umum dari penderita, bila penderita mempunyai keadaan umum yang jelek( diabetes dan sebagainya) maka phlegmon akan bergerak ke arah potenstial space atau rongga jaringan ikat kendor yang berada dibawahnya, dan hal ini bisa mengakibatkan sepsis atau bakteri meracuni pembuluh darah, dan bila hal ini tidak segera dilakukan penangan yang memadai ? kamu bisa tahu akibatnya khan ?trims semoga jawaban ini berguna buat kamu. Dan ingat yah , selalu jaga kesehatan rongga mulut.


oooOOOooo