Jumat, 27 Februari 2009

untuk ibu di 0334-770070x

Dok, saya bu aan. enam hari lagi saya akan caesar ( operasi kandungan ) anak ke tiga, sekarang gusi saya pada gigi belakang yang rusak bengkak, sekarang saya sedang dalam proses istirahat total karena tensi saya agak tinggi. Gimana ini dok ?

jawab : ibu tidak usah kwatir, ibu bisa menggunakan obat kumur dan menggunakan antibiotika derivat atau turunan dari penicillin seperti amoxicilin yang relatif sangat aman buat bayi dan tidak mempengaruhi tekanan darah ibu karena kehamilan.

Untuk rasa nyeri nya ibu bisa menggunakan paracetamol suatu anti nyeri yang memang kurang kuat efeknya tetapi sangat aman untuk ibu pada keadaan seperti sekarang ini.
Untuk antibiotikanya ibu harus minum selama tiga hari , tidak boleh kurang dari tiga hari...!, dan harus diminum secara teratur tiap 8 jam.
dan untuk antinyerinya ( acetaminofen atau paracetamol ) ibu bisa minum sehari tiga kali juga dan segera cepat hentikan bila tidak terasa sakit lagi.

Untuk ibu ibu yang lain saya sarankan agar cek rongga mulut anda bila akan merencanakan kehamilan karena banyak sekali kelainan yang bisa timbul oleh karena kesehatan rongga mulut yang terabaikan , karena pengaruh hormonal sangat besar selama kehamilan.
Lubang gigi yang berukuran kecil pada orang sehat bisa jadi tidak menimbulkan masalah tetapi bisa merupakan masalah yang besar pada keadaan kehamilan, karena reaksi hormonal dan sebagainya yang terjadi selama masa kehamilan.

Oke ibu selamat menyongsong hari bahagia kelahiran putra yang ke tiga .Semoga keselamatan dan kesehatan selalu menyertai ibu dan keluarga.



oooOOOooo