Minggu, 22 Februari 2009

Surabaya..airlangga university , im coming...!!!!



Hari ini seneng banget, karena ketemu temen temen lama, para dokter yang sekarang udah terkenal , profesional di bidangnya....banyak duit...yang dulu waktu kuliah gila gila semua...... dan suka kongkow di parkiran motor, ngecengin cewe cewe mahasiswi lain yang lewat .....ha ha ha ...

Hari ini aku ke seminar lustrum dentistry di JW mariott hotel surabaya yang diselenggarakan oleh universitas airlangga, my lovely college.

Pembicara dari luar negeri hampir lebih dari 50 persen, membicarakan tentang latest tehnology of dentistry yang sekarang...gila..udah canggih banget.

Kuajak dindo tapi gak deandy, masih kecil..makannya repot...
Dagg ....adik di rumah jangan nakal nakal ya
chh.., si baby sitter jangan sering -2 kamu tabok....he he he.. nanti ayah pulang bawah oleh oleh....






Dan buat temen temen adik dokter gigi junior ada beberapa tips yang perlu kamu simak dalam pemilihan light cured atau bahan sinar untuk tumpatan :


1. Pilih dengan intensitas sinar yang tinggi.
Pabrikan alat sekarang selalu meningkatkan grade intensitas sinarnya yang bertujuan untuk menguatkan daya penetrasi ke komposit , sehingga tumpatan nantinya akan kuat , dan
maturitas ( setting ) dari bahan tumpatan akan sempurna.
Beberapa kasus tumpatan lemah oleh karena efek maturitas dari bahan hanya di permukaan saja,diakibatkan oleh karena intensitas sinar yang rendah. Intensitas tertinggi sekarang yang bisa dicapai adalah sampai 1200 ( satuan sinarnya saya lupa dink..hehehe )


2. Pilih light cured untuk tumpatan sekaligus bleaching, jadi anda hanya membutuhkan hanya satu alat. Hal ini bisa dipenuhi dengan alat yang mempunyai sinar dengan kekuatan 1000 lebih . jadi anda hanya punya satu sinar , untuk tumpatan bisa sekaligus bleaching.

3. Sekarang terdapat alat buatan TAIWAN yang sudah mempunyai standart international tetapi harga sangat terjangkau.
Silahkan cari info di dealer alat kedokteran gigi di dekat kota anda. Untuk gambaran, alat buatan eropa sekarang berharga sekitar 14 jutaan. Buatan taiwan ini mempunyai harga yang sangat kompetitif. ( dibawah 6 juta )

oke adik junior...selamat hunting alat light cured.....