Minggu, 22 Maret 2009


sdko / dako / indr13 berkata...( mitos seputar kesehatan gigi dan mulut )

wahah....bagus dok info nya

ada yg mau sy tanyain neh :

1. perawatan saraf tu yg kaya gmn ya? ngabisin biaya gede ga? coz tmn sy yg prwtn saraf kerjaannya harus bolak-ik ke dokter terus

2.soal gigi tonggos, ada tmn sy (yg gi2nya tonggos) yg bilang kalo setiap bangun tidur dia slalu ngerasa giginya maju ke depan. emang bisa ya?

3. emm...kalo bikin gigi tiruan, biayanya kira2 brp ya dok? hehe..
coz m1 kanan sy dah dicabut neh. huhu..
trus ribet ga biaya bolak-ik ama perawatanya?

segitu dulu deh, masi byk yg pgn ditanyain si..hehe

thx ya dook!


Anonim drDONDY berkata...

halo dako...begini :
1.perawatan saraf gigi disebut juga dengan pulpotomi atau pulpektomi, memang harus bolak balik karena prosedurnya memang begitu, dan obat yang dipakai juga banyak jenisnya.

Kamu harus mematuhi jadwal kontrolnya bila ingin mendapatkan perawatan dengan hasil yang maksimal.

2.hahaha..saya gak tahu fenomena itu..gak tahu...halo teman sejawat dokter ? ada yang tahu kejadian seperti ni ?

3.tentang gigi tiruan banyak jenisnya , ada yang flaxidenture atau valplast ada yang akrilik trus ada akrilik dengan kombiansi metal de el el...tergantung kasusnya, hal ini pernah saya ulas di blog saya lengkap dengan gambarnya..silahkan dicari. Harga tiap2 denture (gigi tiruan ) juga bervariasi.

oke makasih udah kunjung blog saya semoga paparan singkat ini bisa memberikan sedikit pencerahan pada kamu.

bye..have a nice day.