Senin, 10 November 2008

supplement klorofil : efek samping dan khasiatnya






Anda penikmat minuman ber klorofil seperti yang ada dipasaran akhir - akhir ini? tulisan ini sebaiknya anda cermati tentang khasiat dan juga efek sampingnya, perlu kebijaksanaan sebelum anda mengkonsumsi untuk pemakaian jangka panjang. Tulisan ini tidak meng-diskreditkan siapapun atau produk dari manapun, tetapi ini adalah fakta yang sebaiknya anda simak. Gambar diatas ini adalah salah satu supplemen klorofil yang mempunyai bahan dasar dari Alfalfa plant


Alfalfa merupakan salah satu bahan dasar dari minuman ber klorofil yang ada dipasaran, supplement atau minuman ini mempunyai kemampuan untuk melenyapkan bebeberapa jenis penyakit yang ada ditubuh kita. Tumbuhan ini mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh guna menjadi sehat. Beberapa ahli pengobatan tradisional menyatakan bahwa alfalfa ini mempunyai khasiat pengobatan yang cukup mengagumkan.
Alfalfa sangat kaya kandungan kloropil dan protein alamiah nya. Konsentasi yang tinggi dari besi, potasium magnesium dan pospor juga terkandung didalamnya. Alfalfa juga mengandung delapan asam amino essensial.
Seseorang yang mempunyai artritis akan terbantu untuk melenyapkan rasa nyeri yang sering ia derita., dan juga bisa menetralkan asam urat dalam sistem tubuh penderita ini. Herbal ini juga membantu seseorang yang mempunyai kelainan pada perut dan masalah pencernaan. Juga dinyatakan bahwa ekstrak alfafa ini membantu menormalkan tekanan darah, meminimalkan kelelahan mental dan kelelahan fisik dan membantu menghilangkan toksin dari dalam tubuh kita.


Tinjauan medis tumbuhan alfalfa bahan dasar supplemen klorofill :


Nama latin :
Medicago sativa L.



Nama lain :Al-fac-facah, arc, alfalfa weevil, buffalo herb, California clover, Chilean clover, Fabaceae, feuille de luzerne, isoflavone, jatt, kaba yonca, Leguminosae, lucerne, medicago, mielga, mu su, purple medic, phytoestrogen, purple medick, purple medicle, sai pi li ka, saranac, Spanish clover, team, weevelchek, yonja.



Background
Alfalfa merupakan tumbuhan sejenis semak yang telah diakui penggunaannya untuk kesehatan.Alfalfa adalah secara luas dipergunakan untuk makanan ternak dan kadangkala dipergunakan untuk konsumsi pangan manusia. Tumbuhan ini telah dikembangbiakan semenjak abad ke 5 sebelum masehi dan telah berada ditengah tengah populasi manusia selama hampir 17 abad. Alfafa mempunyai ciri yang sangat berlainan dengan tumbuhan pada umumnya. Ia menghasilkan keadaan yang beracun bagi tumbuhan disekitarnya, oleh karena itu tumbuhan ini tidak dikembangkan dengan tumbuhan lainnya. Jadi dengan alasan inilah tumbuhan alfafa ini dikembangbiakkan bila musim panen tanaman utama sudah diselesaikan. Alfalfa yang telah dewasa mempunyai serat yang tinggi, dan olah karenanya tidak ideal untuk dikonsumsi manusia.
Tumbuhan alfalfa mempunyai gizi yang tinggi dan jaman dulu sangat baik untuk diberikan pada kuda karena kandungan nutrisinya. Alfafa yang telah dikeringkan sangat baik untuk diberikan ke kuda. Konsumsi tumbuhan ini yang berlebihan terhadap binatang ternak menghasilkan problem kepada usus dan oleh karenanya tidak diberikan tunggal dan berlebihan kepada ternak. Tumbuhan ini dipanen segera sebelum tumbuh bunga.
Alfalfa sprouts adalah supplemen yang yang sehat dan biasanya digunakan sebagai salad atau bahan dasar mentah yang dikonsumsi untuk manusia. Sejumlah penelitian yang dilakukan pada manusia dan hewan menunjukkan bahwa tumbuhan ini mampu untuk menormalkan tekanan darah juga kolesterol dan glukosa. Tetapi bagaimanapun juga penelitian lebih lanjut tentang hal ini masih perlu untuk dilakukan. Supplement klorofil yang diberikan secara oral atau dikonsumsi langsung umumnya sangat baik ditoleransi oleh tubuh, tetapi bagaimanapun juga konsumsi dari supplemen ini memicu terjadinya lupus like syndrome ( seperti kelainan lupus erythematosus ) .Reaksi ini diperkirakan disebabkan oleh asam amino l- canavanine yang terdapat pada biji alfalfa dan kecambahnya tetapi tidak terdapat pada daun.
Juga efek lainnya adalah terjadinya pancytopenia ( hitungan elemen darah yang rendah ) dan bisa juga terjadi dermatitis ( kelainan pada kulit ). Juga kemungkinan bisa menimbulkan rasa tidak enak pada perut /gastrointestinal.
Alfalfa sebaiknya dihindari dikonsumsi oleh orang yang mempunya alergi tehadap Fabaceae atau Leguminous plant families. Perlu juga hati hati terhadap seseorang yang alergi terhadap tumbuhan keluarga rumput rumputan.
Konsumsi dari alfalfa ini juga menyebabkan timbulnya gejala pada pencernaan yang ringan seperti rasa sebah atau tidak enak pada perut, diare atau devakasi atau sering buang air besar yang berulang. Dermatitis atau alergi juga kadangkala terjadi pada seseorang yang alergi terhadap tumbuhan ini.
Seseorang yang mengkonsumsi alfalfa juga bisa menyebabkan penurunan dari kadar gula darah, hal ini perlu diwaspadai pada seseorang yang menderita kencing manis atau hipoglicemia, atau pada seseorang yang juga menkonsumsi obat obatan atau supplemen yang mempengaruhi kadar gula darah.
Gejala yang menyerupai LUPUS ( suatu penyakit auto imune ) juga bisa ditemukan pada seseorang mengkonsumsi alfalfa ini. Oleh karena itu seseorang yang mempunyai riwayat LUPUS harus menghindari supplemen dari alfalfa ini. Gambar disamping adalah salah satu bentuk dari kelainan lupus yang tampak di wajah dengan bentukan khas seperti bentuk gambaran kupu kupu pada wajahnya.
Alfalfa supplements tidak dianjurkan bagi seseorang yang hamil oleh karena bisa menyebabkan aborsi ( lahir dini)
Tetapi Alfalfa bisa merangsang terbentuknya air susu pada ibu yang menyusui , tetapi hal ini masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut.

Interaksi dengan obat obatan.
HAti hati pada penderita kencing manis yang memakai obat oral kencing manis, karena alfalfa ini bisa menurunkan kadar gula darah , bila terlalu turun bisa menyebabkan hipoglikemia yang fatal bagi tubuh.
Alfalfa juga mengandung vitamin K yang berperan dalam proses pembekuan darah, jadi hati hati dengan penderita yang memakai walfarin, suatu obat pengencer darah, dimana efek yang berlawanan bisa terjadi.
Semoga paparan singkat ini membantu anda untuk mengkonsumsi supplement apapun jenisnya yang berada di pasaran. Saya dan anda, kita kaum konsumen haruslah cerdas untuk memilih ...



----oooOOOooo====

7 komentar:

iscpm mengatakan...

trims atas masukannya. Semoga kedepannya secara pribadi saya lebih mawas kesehatan.

Duniaindah mengatakan...

Thx dok atas infonya, kebetulan saya jg baru saja dtawarin suplemen ini. Masak dtes kesehatan pakai alat hasilnya saya sakit semua and disuruh konsumsi suplemen ini. Baiknya gimana ya dok?

Anonim mengatakan...

Dok saya seorang wanita umur 18th.saya gampang sekali sakit,ibu saya menganjurkan mengkonsumsi klorofil.tp saya takut ada efek sampingnya.apalagi kalau sampai kecanduan.jalan hdp saya kan msh pjg dok..hehehe

Anonim mengatakan...

bos saya konsumsi klorofil tiap hari tapi blm terasa kasiatnya...
apa klorofil bisa mengurangi nikotin dalam tubuh soalnya saya perokok berat tolong jelaskan
ato kirim aja ke email saya tuanpincukan@yahoo.co.id
makasi untuk infonya.....

freefun0616 mengatakan...

酒店經紀人,
菲梵酒店經紀,
酒店經紀,
禮服酒店上班,
酒店小姐兼職,
便服酒店經紀,
酒店打工經紀,
制服酒店工作,
專業酒店經紀,
合法酒店經紀,
酒店暑假打工,
酒店寒假打工,
酒店經紀人,
菲梵酒店經紀,
酒店經紀,
禮服酒店上班,
酒店經紀人,
菲梵酒店經紀,
酒店經紀,
禮服酒店上班,
酒店小姐兼職,
便服酒店工作,
酒店打工經紀,
制服酒店經紀,
專業酒店經紀,
合法酒店經紀,
酒店暑假打工,
酒店寒假打工,
酒店經紀人,
菲梵酒店經紀,
酒店經紀,
禮服酒店上班,
酒店小姐兼職,
便服酒店工作,
酒店打工經紀,
制服酒店經紀,
酒店經紀,

,酒店,

Stiev mengatakan...

Saya sudah lama mengkonsumsi produk-produk health food seperti Chlorophyll, apalagi seperti yang tertampil di kanan atas blog ini. Setahu saya produk seperti ini sudah ada di pasaran sejak sembilan tahun yang lalu, lebih lama waktunya dibanding semenjak pertama kali saya mengkonsumsi produk seperti ini. Perusahaan yang memasarkan produk ini sudah tersebar luas di lebih dari 50 negara di dunia dan produknya sudah mengalami uji klinis dan telah disertifikasi oleh WHO (World Health Organization), FDA (Food and Drug Administration), dan telah memiliki standar ISO (International Organization for Standardization) sejak 9 tahun yang lalu. Ini merupakan suatu bukti bahwa produk ini aman dikonsumsi manusia dan -salah satunya- dengan adanya produk ini bisa membantu lebih banyak orang di dunia ini untuk lebih sehat dan dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Ini produk yang hebat, saya sudah membuktikannya...

drgdondy mengatakan...

semua artikel ini berdasarkan pada web dan gabungan dari beberapa sumber...