Selasa, 30 September 2008

untuk Maya- Probolinggo: PENYAKIT SARIAWAN YANG TIDAK MENYEMBUH

tanya:dok,suamiku sakit sariawan dan gak sembuh-sembuh, kata dokter penyakit dalam akibat infeksi pencernaan. Lidah dan mulut hancur putih & berlubang. penyakit apa & obatnya apa dok??:

jawab:oke, makasih mbak maya di probolinggo pertanyaannya, memang benar apa kata dokter internist anda, bahwa penyakit pada rongga mulut merupakan cerminan dari penyakit lain yang letaknya tidak didalam rongga mulut.Itu dinamakan holistic dentistry, jadi kelainan di rongga mulut tidak semata mata dari gigi dan jaringan disekitar rongga mulut itu; seperti paparan saya tentang penyakit pada tangan kuku dan mulut, itu adalah salah satu contoh bahwa penyakit di mulut bukan hanya dari rongga mulut aja.oke ?
Mengenai kasus suami anda, teruskan obat yang diberikan dokter anda, terus anda coba pakai obat kumur, bisa dengan merek bactidol atau tanflex atau tantum verde, kumur setiap enam jam, hindari makanan yang bersifat merangsang dan tajam rasanya. Untuk luka pada gusi atau anda sebut dengan sariawan, coba anda olesi dengan SOLCOSERYL pasta, setiap enam jam diulangi olesannya. Ratakan pada setiap luka .Biasanya kelainan ini akan menyembuh seiring dengan kesembuhan penyakit di pencernaannya.Kalau di kota mbak ada DOKTER GIGI SPESIALIS ORAL MEDICINE, itu adalah bagian dari spesialisasi beliau tentang penyakit dari suami mbak ini, biasanya dibelakang namanya ada gelar SpOm, jadi namanya sebagai, contoh: drg.Maya SpOm, nah kalau ada dokter gigi dengan nama seperti itu, kunjungi saja.tapi diprobolinggo ada apa ndak ya ?Oke ?diatas gambaran tentang obat yang saya maksud, mungkin di Indonesia kemasannya berbeda, tetapi lebih kurang seperti itulah fisik obatnya.Semoga membantu permasalahan dari penyakit suami mbak. salam untuk keluarga, semoga sehat selalu dan bisa makan lagi dengan enak, bisa mencicipi semua masakan,bisa berwisata kuliner dan salam Mak Nyusss......

Tidak ada komentar: