sejawat ini tulisan saya tentang bagaimana menciptakan suasana hubungan dengan pasien anda dengan mesra :
- batulah pasien mempunyai hubungan dengan perawatan giginya;diskusikan keuntungannya bukan dengan kebutuhan perawatannya.
- layanan praktek anda harus menunjukkan kesuksesan anda;layanan anda harus terkesan fun,menyenangkan dan sekaligus mendidik.
- pusatkan konsentrasi anda pada presentasi perawatan anda untuk membangun value dan memotivasi pasien
- ketika mempresentasikan kasus, selalu tunjukkan prognosis bila tidak dilakukan perawatan
- Pasien tidak memilih anda atau tempat praktek anda;sampai saat jika pasien menginginkan pelayanan anda,jadi juallah value atau benefit
- maksimalkan kenyaman pasien dengan memaksimalkan lima panca indera pasien anda.
- ingatlah peristiwa penting pasien anda, seperti ulang tahun, hari jadi perkawinan dsb
- penampilan staff adalah cerminan dokter gigi memperhatikan stafnya
- andalah yang mengendalikan buku kunjungan berikutnya pasien anda, bukan sebaliknya jad jangan tanya ke pasien anda; kapan anda bisa datang lagi ?
- pandanglah pasien anda dan tersenyumlah meski misalnya anda waktu itu sedang berhubungan dengan sesuatu yang lain...
- pasien baru adalah suatu permulaan yang baru, beri mereka sesuatu yang baru dan berkesan
- buatlah pasien adalah seseorang yang spesial, ingatlah sesuatu yang spesial dari pasien anda
- kenalilah dengan mendalam pasien anda, paling tidak anda bisa menunjukkan sepuluh ke khasan pasien anda
- sebutlah nama pasien sesering mungkin waktu mereka kita rawat, minimal 7 kali...
- pasien tidak selalu benar, tapi buatlah mereka selalu senang
- buatlah pasien membawa sesuatu yang berharga ketika mereka pulang dari klinik anda
- dokter gigi dan perawat mencuci tangan dan memakai sarung tangan di depan pasien...
oke sejawat itu beberapa tips yang moga moga bermanfaat untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan klinik kita
( dalam segi sikap perilaku )...
semoga bermanfaat see u next time dalam tulisan saya mendatang...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar